ALAMAT KANTOR

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

MARKETING 1 - Alfi

081390473888 / 085798773888

info.herbal11@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

MARKETING 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

infopusat2@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081390473888

 

 

WAKTU LAYANAN

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah, kami libur.

Harap buat janji sebelum datang

 

 

 

Ketahui 7 Penyebab Dan Gejala Rematik

Ketahui 7 penyebab dan gejala rematik - Rematik merupakan suatu kondisi yang dapat menyebabkan kerusakan pada sendi tubuh. Penjelasan itu masih sangat luas dan membuka kemungkinan berbagai macam penyakit masuk dalam rematik. Ada lebih dari 100 bentuk rematik yang ditemukan saat ini dan kebanyakan orang tidak tahu tentang hal itu.  

 

Anda bisa lihat disekeliling. Pasti banyak penderita penyakit rematik. Namun apa yang mereka lakukan. Mereka hanya menahan, mendiamkan dan menunggu masa sampai rematik benar-benar menjadi sangat parah dan memerlukan penanganan medis berat. Tidak ada sama sekali usaha untuk mencegah atau sembuh secara alami.

 

Anda bisa menanggulangi rematik secara alami tanpa modal. Jauhilah penyebab-penyebabnya, maka Anda akan terhindar dari rematik. Jika Anda belum yakin, Anda juga bisa menggunakan berbagai ramuan herbal yang sudah beredar. Ingat, dalam pemakaian ramuan herbal, Anda harus bisa pastikan bahwa ramuan yang Anda dapat aman. Berikut ini adalah 7 penyebab rematik yang perlu Anda hindari:

 

  1. Pola makan dan gaya hidup yang salah. Pada jenis rematik tertentu, penyebab utamanya adalah asupan makanan yang tidak seimbang dengan gaya hidup. Anda bisa mencari informasi bagaimana menciptakan hidup dengan gizi seimbang. Anda seharusnya bisa menyesuaikan antara asupan makan yang masuk dan seberapa energi yang dikeluarkan.
  2. Benturan pada tulang dan persendian. Rematik jenis ini biasanya diawali oleh terjadinya luka dan infeksi. Perlahan-lahan persendian mengalami pembengkakan, terasa kaku, nyeri dan jika terus dibiarkan, maka dapat mengakibatkan rematik yang sangat para. Sebaiknya Anda berhati-hati dalam melakukan gerak. Hindarilah benturan-benturan keras pada persendian dan daerah-daerah penting lainnya.  
  3. Gangguan autoimun. Penyebab rematik ini biasanya banyak dialami wanita usia 40 sampai 50 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan, remaja pun bisa mengalami penyebab ini. Namun sayang, hingga saat ini belum diketahui secara pasti dan rinci tentang penyebab ini.
  4. Sel darah putih yang salah sasaran. Sel darah putih umumnya bertugas melawan virus atau bakteri, yang mencoba untuk menyerang tubuh. Namun ada saatnya sel darah putih bergerak keluar dari aliran darah dan masuk ke membran di sekitar sendi. Kejadian inilah yang bisa menyebabkan rematik. Mereka justru mengiritasi lapisan membran di sekitar sendi dan menyebabkan rasa sakit.
  5. Racun dalam tubuh. Produk makanan seperti daging, gula, roti, sarden, makan instan dan sereal olahan juga dapat meninggalkan banyak limbah beracun dalam tubuh. Limbah itu bergerak ke seluruh tubuh dan membuat tempat untuk dirinya sendiri dalam sendi. Hal itulah yang sangat berpotensi menimbulkan rematik.
  6. Faktor genetik. Menurut para ilmuwan, faktor genetika juga memiliki peran penting dalam menyebabkan penyakit rematik. Seperti yang sering kita tahu bahwa rematik dikenal sebagai penyakit keturunan.
  7. Penyebab rematik palindromic. Seperti halnya dengan penyebab rematik, penyebab rematik palindromic juga tidak diketahui. Namun, para ilmuwan menduga bahwa kondisi ini disebabkan oleh sistem autoimun tubuh. Satu sampai tiga sendi dapat diserang dalam kondisi ini. Lutut, jari-jari dan sendi besar lebih rentan terhadap rematik palindromic.

 

Meski pun gejala rematik sangat beragam, namun menurut pengalaman, ada beberapa gejala awal yang biasa dirasakan pasien rematik. Berikut adalah gejala-gejala yang biasa dirasakan penderita rematik:

  • Nyeri pada pergelangan tangan
  • Pinggang terasa sangat sakit
  • Terdapat pembengkakan yang kadang nampak dan tidak
  • Terjadi merah disekitar sendi disertai rasa nyeri
  • Gampang lelah dan sendi terasa kaku jika diam dalam posisi lama
  • Lutut terasa nyeri
  • Sendi jari tangan mulai berubah bentuk setelah sering mengalami nyeri
  • Sesak nafas
  • Sakit pada sekitar jantung

 

Anda sangat bisa mencegah dan mengobati rematik sejak dini, bahkan tanpa modal sedikit pun. Anda hanya perlu melakukan perbaikan gaya hidup dan pola makan. Anda juga bisa membiasakan konsumsi bahan-bahan alami, termasuk obat-obatan alami. Anda tidak perlu menunggu terjadi rematik yang sangat parah untuk menyembuhkannya secara alami. semoga artikel ini bermanfaat.